Minggu, 19 April 2009

SK Telecom Ekspansi Mal Online di China

SK Telecom dari Korea Selatan (Korsel), Senin (20/4), mengatakan pihaknya telah membuka mal belanja online di China dengan harapan menjadi salah satu gerai ritel internet utama di negara itu dalam lima tahun.
Perusahaan itu, yang merupakan perusahaan seluler utama di Korea, mengatakan, mal yang disebut qianxun.com akan menyasar konsumen kaya berusia 20 dan 30-an tahun. Yang ditawarkan pakaian dan barang-barang mode dari Korea, Amerika Serikat, dan Eropa.
Selain itu, pihaknya berencana memperluas jenis barang yang ditawarkandengan memasukkan kosmetik, produk perjalanan, dan barang-barang budaya.
SK Telecom, Desember 2008 lalu, mengakuisisi PRMAX, anak perusahaan Korea Center di China, yang mendukung, membentuk dan mengoperasikan mal belanja online.
Perusahaan itu mengorganisasi ulang laman internet belanja online PRMAX untuk meresmikan qianxun.com.
Asal tahu saja, pasar perdagangan elektronik atau e-commerce di China sedang mengalami pertumbuhan dengan tingkat rata-rata tahunan 75 persen. Total penjualan online produk-produk mode mencapai lebih dari lima triliun won atau US$3,75 miliar pada 2008.

Tidak ada komentar:

 

Friends