Minggu, 19 April 2009

Iran-Swiss Bahas Ekonomi dan Energi

Presiden Iran dan Swiss bertemu Minggu (19/4) membicarakan berbagai masalah diplomatik, termasuk masalah ekonomi dan energi.
Presiden Mahmoud Ahamdinejad dan Presiden Swiss Rudolf Merz dalam pertemuan itu terutama memfokuskan membahas kolaborasi yang terkait dengan sektor energi dan ekonomi. Ini disampaikan pemerintah Swiss dalam sebuah pernyataan setelah mereka bertemu di sebuah hotel, Jenewa.
Swiss telah mewakili kepentingan Amerika Serikat di Iran sejak 1980 karena Washington tidak mempunyai hubungan diplomatik langsung dengan Republik Islam tersebut.
"Dalam mandat yang ditangani oleh Swiss sebagai kekuatan perlindungan, berbagai kasus tidak dapat dipecahkan juga dibicarakan, termasuk hukuman wartawan Amerika-Iran Roxana Saberi," pernyataan Swiss itu menyebutkan.
Seorang juru bicara menolak memberikan penjelasan lebih rinci. Ahmadinejad dijadwalkan berbicara pada Senin (20/4) pada konferensi PBB mengenai rasisme. Sayangnya, kekuatan Barat termasuk Amerika Serikat, Australia, Jerman, dan Kanada telah mengatakan mereka akan memboikot.

Tidak ada komentar:

 

Friends