Jumat, 24 April 2009

PDI Perjuangan Boikot Pilpres ???

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan membantah bahwa partai berlambang banteng putih dalam lingkaran akan memboikot Pemilihan Presiden 2009. Hanya, PDI Perjuangan memang meminta agar Komisi Pemilihan Umum menertibkan lebih dulu daftar pemilih tetap (DPT) sebelum Pilpres 2009 digelar.
Demikian ditegaskan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Pramono Anung seusai mengikuti rapat internal partai di Jakarta, Kamis (23/4). Rapat digelar pukul 13.00 WIB di Kantor Badan Pemenangan Pemilu Presiden PDI Perjuangan di Jalan Tengku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam rapat tersebut, pengurus PDI Perjuangan membahas tiga hal.
Agenda pembahasan itu antara lain tentang persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang akan dilaksanakan 25 April lusa. Pembahasan kedua adalah komunikasi yang secara intens terus dilakukan PDI Perjuangan dengan beberapa partai.
Pramono yang juga anggota Bappilu Presiden PDI Perjuangan, menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak akan memboikot pilpres. Namun, partai pimpinan Megawati Sukarnoputri ini meminta persiapan DPT dan tabulasi yang bermasalah, harus diselesaikan sebelum pencanangan calon presiden dan calon wakil presiden.
Pramono menyatakan, dalam Rakernas PDI Perjuangan 25 April mendatang, partainya akan memutuskan maksimal dua nama cawapres yang akan mendampingi Mega. Hingga saat ini sudah ada beberapa partai yang sepakat bergabung dengan PDI Perjuangan, di antaranya Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Bintang Reformasi. Ditanya mengenai peluang koalisi dengan Partai Golongan Karya, Pramono mengatakan, hal itu masih sangat terbuka.(DSY)

Tidak ada komentar:

 

Friends