Selasa, 21 April 2009

PPP Fokus Benahi Partai, Bukan Koalisi

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Persatuan Pembangunan (MPP), Bachtiar Chamsyah mengatakan, PPP kini lebih fokus membenahi internal partai dari pada memikirkan koalisi dengan partai lain jelang pemilihan presiden (pilpres).
"Fokus utama pada pembenahan manajemen partai, koalisi belum menjadi fokus pemikiran," katanya kepada pers usai membuka acara Konferensi Regional Asean-Korea tentang 'Home Care', di Yogyakarta, Selasa (21/4).
Menurut dia, mekanisme manajemen organisasi internal partai perlu dibenahi karena terdapat beberapa keteledoran seperti jarang melakukan pertemuan untuk rapat. "Jarang rapat itu tidak baik. Pembenahan manajemen organisasi adalah hal terpenting saat ini, jangan acuh tak acuh terus," katanya.
Bachtiar menyatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan pembenahan manajemen internal partai, bukan karena disangkutpautkan dengan pemilu.
Ditanya soal koalisi yang kini menjadi fokus beberapa partai politik (parpol) untuk menggalang dukungan pada pemilu presiden mendatang, Bachtiar menegaskan masalah tersebut baru akan dibahas saat pertemuan bersama dewan pimpinan pusat (DPP).
Dalam berpolitik, kata dia, harus dipikirkan apa yang mungkin dicapai dengan tetap mempertahankan prinsip. "Apakah menjadi oposisi atau tidak, baru akan ditetapkan setelah pertemuan bersama DPP," katanya.

Tidak ada komentar:

 

Friends