Minggu, 19 April 2009

Pegolf Amerika Brian Gay, terbantu dengan pukulan eagle pada lubang kedua, tampil sebagai pemenang dengan keunggulan 10 pukulan pada turnamen Tur PGA AS Heritage Classic di Hilton Head Island, South Carolina, Minggu (19/4).
Unggulan tiga angka dari pimpinan sehari sebelumnya, Gay akhirnya membukukan kemenangan kedua dalam Tur PGA setelah mengakhiripermainan mengesankan dengan tujuh di bawah par 64 di padang golf indah Harbour Town Golf Links.
Gay, yang tampil khas mengenakan kacamata penahan sinar matarahi sepanjang minggu ini, membuat tiga birdie pada enam lubang terakhir untuk membukukan rekor turnamen dengan togal 20 di bawah 264, mengalahkan angka 265 yang dibuat pegolf Amerika Loren Roberts pada 1996.
Pegolf dari Inggris, Luke Donald, menutup permainan dengan angka birdie keenam 66 untuk membagi tempat kedua dengan 10 di bawah (under) bersama pegolf Amerika, Briny Baird (68).
Mantan dua kali juara AS Terbuka Lee Janzen membuat bogey pada lubang terakhir sehingga mendapatkan angka 71 dan kalah satu pukulan untuk berada di urutan keempat bersama rekan senegaranya dari Amerika, Todd Hamilton (70).
Gay, yang dianggap sebagai pemukul (putter) terbaik dalam turnamen itu, mengawali permainannya yang tidak terlupakan dengan melakukan pukulan 10-footer untuk membuat birdie pada par empat pertama.
Pegolf itu, yang tidak melakukan bogey hingga lubang ke-37, dengan mengejutkan kandas pada par empat ke-12 setelah gagal melakukan pukulan pada green sebelumnya.
Namun ia dengan cepat memperbaikinya dengan membuat birdie pada par empat ke-13, kemudian membuat pukulan 10 footer dengan keunggulan tujuh pukulan.
Hasil pertandingan itu sekaligus merupakan kemenangan double-digit pertama sejak yang dilakukan pegolf Amerika Phil Mickelson ketika memenangi 13 pukulan pada turnamen BellSouth Classic 2006.

Tidak ada komentar:

 

Friends