Kamis, 28 Mei 2009

Lusy Rahmawaty Menjanda

Lusy Rahmawaty Menjanda
Status janda baru akhirnya diterima penyanyi Lusy Rahmawaty, setelah Ketua Mejelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Mamat Ruhimat SH, mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkannya kepada sutradara Jose Purnomo, pada sidang yang digelar di PA Jaksel, Kamis (28/5).Tak hanya gugatan cerai yang dikabulkan, dalam sidang putusannya, pihak pengadilan juga memberikan hak pengasuhan kedua anaknya, Keitaro (5 tahun) dan Kimiko (3), kepada Lusy.

"Tapi bagaimana pun juga Jose ayah dari anak-anak mereka dan dia tetap bisa mengasuh dan mendidik anak-anaknya, serta bertemu kapan saja," ujar kuasa hukum Jose, Liz Asnawati, usai sidang.

Mengenai pembagian harta gono-gini, dikatakan Liz, tidak disampaikan secara rinci di persidangan. Namun kedua belah pihak telah sepakat untuk membicarakan masalah tersebut, termasuk masalah tunjangan yang harus diberikan Jose kepada anak-anaknya. "Ada biaya sehari-hari, di luar biaya pendidikan dan kesehatan. Mengenai jumlahnya, tak etis kalau diomongin di sini," kilahnya.

Dalam sidang putusan tersebut, baik Jose maupun Lusy sama-sama tak hadir. "Lusy sudah menyerahkan sepenuhnya kepada kami. Semoga keputusan ini bisa diterima oleh keduanya," ujar Mada R. Mardanus, kuasa hukum Lusy.

Kisruh rumah tangga Jose dan Lusy, sebenarnya telah berlangsung cukup lama. Setahun lalu, benih-benih itu mulai kentara, menyusul kepindahan Lusy ke kediaman orang tuanya. Hingga pada Februari lalu, Lusy mengambil langkah gugatan cerai kepada salah satu sutradara film Jelangkung itu.

Isu kabar orang ketiga pun muncul terkait gugatan cerai yang dilayangkan Lucy tersebut. Namun hal itu berkali-kali dibantah pihak Jose. Sampai putusan dibacakan, kuasa hukum Jose kembali mematahkan kabar tersebut. "Enggak ada orang ketiga. Masalahnya, lebih karena sudah tidak ada kecocokan lagi di antara mereka," berita ini berita dalam negeri

Tidak ada komentar:

 

Friends